Kamis, 15 Mei 2008

Sma N 1 Sidikalang Bertaraf Nasional, merebut UI dan ITB menjadi Target

Mungkin tidak banyak yang mengetahui keberadaan sma negeri 1 sidikalang di luar Dairi, tetapi satu hal yang tidak dapat kita pungkiri bahwa sma ini sudah banyak melahirkan siswa siswa yang berdaya saing nasional.

Salah satu diantara keunggulan yang dapat kita lihat di sma negeri 1 sidikalang ini adalah lulusan yang potensial, dalam perebutan bangku di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), baik melalui jalur PMDK maupun jalur SPMB.

Selain itu hingga lulusan tahun 2007, tingkat kelulusan sma negeri 1 sidikalang menjadi salah satu tingkat lulusan yang terbaik, dengan tingkat kelulusan mencapai 100%.

Bukti yang dapat kita lihat dengan nyata sebagai salah satu daya saing sma negeri 1 sidikalang sebagai sma teladan di Dairi adalah, tingkat kelulusan siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang mencapai lebih dari 67%. Hal ini menunjukan kepada kita kalau semangat anak dairi untuk melanjut perguruan tinggi sangatlah tinggi.

Dalam hal lulusan ke PTN satu hal yang perlu saya tekankan disini adalah lulusan sma negeri 1 sidikalang lulus diperguruan tinggi negeri tervaporit. Salah satu contoh yang bisa kita ambil adalah lulusan tahun 2007.
Lulusan tahun 2007 adalah salah satu angkatan terbaik dengan kelulusan Ujian Nasional (UN) 100 %, dan melanjut ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang mencapai lebih dari 70%.

Kita ambil beberapa sampel terbaik dari yang 70% itu adalah yang diterima di Universitas terkemuka di Indonesia yaitu Universitas No 1 di Indonesia yakni Universitas Indonesia (UI), dan Universitas tehnik terbaik di indonesia yakni Institude Teknologi Bandung (ITB).

Angkatan 2007 sebanyak 4 orang lulus ke Universitas Indonesia (UI) dengan Fakultas Bergengsi, yakni:
  • Vera Risa Ujung Arsitektur
  • Barto Henriko Teknik Sipil
  • Sukiman Teknik Metal
  • Nisran Hukum
Angkatan 2007 sebanyak 4 orang lulus ke Institude Teknologi Bandung (ITB). dengan Fakultas Bergengsi, yakni:
  • Iasci Simanjuntak Teknik Kimia
  • Emma Turnip Teknik Industri
  • Lukman Sitanggang Teknik Sipil
  • Mariance Simbolon Fisika
Dari nama nama diatas masih sebagian kecil lulusan sma negeri satu sidikalang, masih banyak lagi yang berpartisipasi dikancah Universitas tervavorit di indonesia seperti UGM, USU, UNDIP, IPB, UNPAD dan PTN lainnya. Untuk itu mari kita dukung putra putri dairi untuk berprestasi dinegeri ini.

Tidak ada komentar: